Berita Terkini

Buat Eventmu Menarik !!
15
Ags

Buat Eventmu Menarik !!

Admin
15 Agustus 2024
169
Pengen Eventmu Menarik ? Nih simak tips dari Creator Event... 1. Konsep Unik Sebelum bikin Konsep Event, kamu harus tau dulu target peserta / penonton eventmu itu siapa atau Event ini kamu selenggarakan targetnya apa ? Mau untuk internal perusahaan aja ? atau mau untuk khalayak umum ? Setelah tau, kamu bisa bikin Konsep yang Unik...iya harus Unik agar event kamu ini menarik perhatian banyak pihak, bisa dari target peserta / penonton / internal perusahaan bahkan Sponsor yang bisa support penyelenggaraan event dan pastikan Konsep Unikmu ini bisa terlihat jelas saat penyelenggaraan event kamu. 2. Pilih Lokasi Yang Tepat Cari dan pilih lokasi yang bisa mendukung Konsep Unik Eventmu, pertimbangkan banyak hal seperti: kemudahan akses, kemudahan proses setup perlengkapan event, kemudahan pengurusan perijinan, kenyamanan dan keamanan peserta / penonton. 3. Detail dan Konten Event Kembali lagi ke Detail Event harus disusun dengan sangat detail dan tidak lupa Konten Eventnya, mau siapa pengisi / talent event yang terlibat, detail rundown evet, bagaimana konsep panggungnya, pengaturan pencahayaan, pengaturan flow peserta / penonton, dll 4.  Promo Event Ini Penting Banget !! Meski event Kamu bersifat internal, Promo Event harus disusun dengan cermat apalagi jika eventmu punya target khalayak umum. Susun konten Promo Event yang menarik, timeline yang detail dan pilihan kanal promosi yang tepat agar tidak hanya mengundang rasa penasaran tapi juga membuat target peserta / penonton akan hadir di gelaran eventmu 5. Pilih Partner / Tim Event Ini juga gak kalah penting, karena gelaran event akan sangat bergantung dari Partner / Tim Event jadi jangan sembarangan untuk memilih pastikan sudah memiliki background dan portfolio dalam penyelenggaraan event. Nah daripada buang Waktu kamu, sudah kontak Creator Event aja...kami siap bantu kamu mulai dari diskusi, penyusunan konsep sampai dengan menggelar event impianmu Ditunggu lho yah !!
Read More
Cara Tepat Bikin Budget Event
15
Ags

Cara Tepat Bikin Budget Event

Admin
15 Agustus 2024
170
Kali ini kita akan bahas gimana sih Cara Tepat Bikin Budget Event ? Saat kamu bikin Budget Event, kadang kamu bingung apa saja yang harus dihitung atau dicantumkan dalam Budget Event sehingga terkadang ada saja item yang terlewat dan akibatnya saat event berjalan muncul pengeluaran di luar budget !! Untuk mulai Bikin Budget Event, kamu harus perhatikan beberapa HAL PENTING sebagai berikut: 1. DETAIL EVENT Ini pentingnya Detail Event, karena dari item ini kamu akan bisa melihat item apa saja yang menimbulkan BUDGET EVENT. Jangan sampai salah menghitung pada bagian ini, pastikan kamu memperoleh Nominal Biaya yang pasti (bukan hanya perkiraan saja ya). 2. SKALA PRIORITAS Susun item Budget Event memang berdasarkan Skala Prioritas yang memang tercantum pada Detail Event, bisa dimulai dari yang paling Urgent missal: Biaya Sewa Lokasi, Perijinan, Perlengkapan dan baru menyusul item pendukung lainnya. 3. BIAYA CADANGAN Dalam Menyusun Budget Event, kamu juga perlu menghitung dan memasukkan biaya cadangan agar Budget Event kamu dapat mengcover semua item yang ada. Biasanya untuk Biaya Cadangan bisa Kamu masukkan dalam bentuk prosentase. 4. ESTIMASI PENDAPATAN Jika konsep Event Kamu akan memperoleh Pendapatan misal dari: Tiket Masuk, Penyewaan Booth (Stand) maka hitung pula secara cermat namun terpisah dari Budget Event. Point ini merupakan Pendapatan Event, sebaiknya jangan dijadikan sebagai subsidi dari Budget Event Kamu yah. 5. DISIPLIN & KETAT Nah ini yang penting !! Saat Budget Event sudah siap, Kelola dengan Disiplin dan Ketat agar gelaran event dapat berjalan dengan lancar. Itu caranya bikin Budget Event yah...masih bingung ? Hmmm jangan takut, Creator Event siap bantuin kok...tenang aja Kontak Creator Event aja, biar kamu gak repot
Read More
Tutorial Buat Event [LAYAK DISIMAK !!]
11
Jun

Tutorial Buat Event [LAYAK DISIMAK !!]

Admin
11 Juni 2024
311
Seperti tulisan sebelumnya, kamu masih bingung mau buat / adain event itu mulai dari mana ? Apa saja yang pertama harus dipikirkan atau diurus ? Trus gimana...gimana... Hmm, ok deh nih CREATOR EVENT bagi TUTORIAL BUAT EVENT buat kamu yaa A. TIPE / JENIS EVENT Yang pertama kamu harus pikirkan adalah Tipe / Jenis Event yang akan kamu buat itu apa ? 1. Apa skala eventnya Misal untuk komunitas atau perusahaan) atau untuk umum ? skala lokal, nasional atau bahkan internasional ? 2. Apa aktifitas eventnya? Nah ini aktifitasnya apa ? Hiburan atau Promo Produk atau Forum Diskusi atau Konferensi atau lainya ? B. TARGET PESERTA / PENONTON (AUDIENCE) Ini penting, kamu harus tau yang jadi target peserta / penonton event kamu. Tentukan dan cari tau detail latar belakangnya misal: Pendidikan, Profesi, Hobi atau Rentang Usia C. TAJUK / JUDUL EVENT Berikutnya adalah buat Tajuk / Judul Event yang menarik TAPI INGAT TETAP HARUS SESUAI DENGAN TIPE & TARGET AUDIENCE yah... Pilih pengunaan Kata / Kalimat / Tagline yang sesuai jangan asal !! D. DETAIL EVENT Susun Detail Event secara terperinci, mulai dari penentuan tanggal penyelenggaraan, pemilihan lokasi (venue) penyelenggaraan, perijinan penyelenggaraan, talent yang akan terlibat, penonton/peserta (audience) yang akan datang / diundang, list peralatan yang dibutuhkan, layout lokasi penyelenggaraan, arus keluar masuk pada lokasi penyelenggaraan, logistik event, keamanan dan kenyamanan event dan masih banyak lagi. Pikirkan dan diskusikan detail event ini secara cermat jangan sampai ada yang terlewat sesuai dengan tipe event yang akan diselenggarakan E. BUDGETING EVENT Dari Detail Event, kamu akan dapat menyusun Budget Event. Susun Budget dengan prioritas biaya dan kebutuhan yang terpenting dan ekonomis jangan sampai Over Budget !! Pastikan memasukkan prosentase tertentu sebagai cadangan pendanaan event F. FAIKNYA FARI FADA FEPOT FONTAK CREATOR EVENT AJA Nahhhh inii sihhh yang paling tepat, sudah serahkan aja ke Creator Event biar kita semua yang siapkan Kamu tinggal bilang maunya gimana kita nurut deh... Sabar sobbb...Namanya juga usahaaaa Ditunggu kontaknya yahhhhh...wkwkwkwkwkwk
Read More
Kenapa Buat Event Ribet Sekali Yaa ?!
11
Jun

Kenapa Buat Event Ribet Sekali Yaa ?!

Admin
11 Juni 2024
247
Kamu sering gak, tiba-tiba di kantor diberi tugas untuk ngurus Event Kantor dan kamu akan dihadapkan pada situasi yang serba membingungkan ?? Jawab Jujur deh...pasti pernah, yaa kannn Iya membingungkan karna kamu harus JAGO DI BANYAK HAL...!! MAU TUA...?? ini listnya 1. JAGO BAGI WAKTU Tetep harus on target dengan dateline kerjaan rutinmu, kalo gak mau kena semprot dari si Boss. 2. JAGO MIKIR CEPET Mikirin printilan event, mulai dari konsep eventnya mau gimana, tema/ judul eventlah, cari venue yang oke, sampe urusan MC, Sound dan maseh banyak lagi 3. JAGO PILIH TIM Kamu gak bakal kerjain semua sendiri, hasilnya nanti cuma Tipes !! jadi kamu butuh temen yang siap bantuin. Hmm tapi kadang gak mudah pilih temen untuk jadi tim kerja yang SAT SET, GAK GAMPANG BAPER, KREATIF, INOVATIF, CERDAS dan masih banyak lagi...ASLI SUSAH !! 4. JAGO BUAT LISTING & CEK RICEK Tiap Event ada detail yang kalo dilisting bisa NGALAHIN JALAN TOL, nah kamu dan tim harus susun semua agar gak ada yang kelewat selain itu pastikan semua dalam keadaan siap 5. JAGO BIKIN BUDGET Ini diaaaa, kamu dan tim harus bisa jadi PEMILIH DAN TUKANG TAWAR YANG JELI kalo gak mau di pelototin sama orang Finance Kantor. Kecakapanmu menyusun Budget Event diuji disini, kamu dan tim harus menentukan item budget yang jadi prioritas dan jika perlu mengeluarkan jurus tawar kelas dewa untuk mendapatkan komposisi nominal yang sesuai dengan plafon budgetmu... Iya semua demi keselamatan Budget sekali lagi 6. JAGO KESANA KEMARI, TABAH DAN SABAR Perjalanan menyelenggarakan event butuh energi yang gede, jadi kamu dan tim harus cekatan dan menjalani semua dengan senang hati yah...yang tabah dan sabar Itu 6 point penting yang harus kamu dan tim milikin untuk buat event...gimana ?? Asik kok...pastinya akan ada pengalaman dan keseruan yang mengharu biru Tapi bukan berati kamu gak boleh cari EVENT PLANNER yah...karna jujur itu akan membuat hidupmu akan lebih tenang di kantor, karena pada hakekatnya membagi WAKTU, KONSENTRASI DAN PIKIRAN ITU GAK MUDAH FERGUSO.... Kontak CREATOR EVENT aja, ngobrol dulu aja gpp sapa tau bisa bantu Ditunggu yah...
Read More
TOP